oleh

Babinsa Kodim 0204/DS Gugah Jiwa Cinta Tanah Air Warga Perangi Covid-19

MedanEkspres | Gunung Meriah – Melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah, Kodim 0204/DS, Serda D Simatupang mencoba menggugah jiwa cinta tanah air warga Desa Ujung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (25/1/2021).

Dalam komsosnya, Serda D Simatupang menjelaskan, jiwa cinta tanah air saat ini sangat dibutuhkan hadir dalam diri setiap warga, terutama di tengah wabah Covid-19.

“Cinta tanah air dan siap membelanya merupakan sikap patriotik dari seorang warga terhadap bangsa dan negaranya. Karenanya, di masa Covid-19 ini, jiwa cinta tanah air itu harus diwujudkan dengan mematuhi disiplin Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” terang Serda D Simatupang.

Disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang diharapkan dijalankan warga adalah menerapkan 3M. Yakni memakai masker di manapun berada dan kapanpun, menjaga jarak aman dengan orang lain serta menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun atau gunakan hand sanitizer selepas beraktivitas di luar rumah.

Dikatakan Serda D Simatupang, perang melawan penyebaran Virus Corona ini tidak bisa hanya dilakukan oleh abdi negara semata, tetapi butuh dukungan dari semua komponen bangsa.

“Intinya, kita bisa memenangkan perang melawan Covid-19 ini apabila semua elemen bangsa bersatu dalam menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed