oleh

Bina Toleransi Beragama, 4 Babinsa Koramil 19/BP Ikut Tausiyah Subuh

MedanEkspres | Bangun Purba – Selain pembinaan wilayah, kerukunan antarumat beragama juga tak luput dari perhatian para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang.

Seperti yang dilakukan empat personel Babinsa Koramil 19/Bangun Purba di Dusun I, Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Minggu (24/1/2021) pagi pukul 05.00 Wib.

Sepagi itu, empat personel Babinsa sudah terlihat berkumpul dengan warga di Masjid Nurul Iman untuk menunaikan salat subuh berjamaah.

Selesai salat, keempat Babinsa yang dipimpin Serka M Yusuf tidak langsung pulang, melainkan ikut mendengarkan tausiyah subuh yang disampaikan Al Ustadz Syarifuddin Sirait dengan tema Barokah.

“Selain menambah keimanan, kegiatan ini juga sebagai sarana bagi Babinsa dalam membangun silaturahmi dan toleransi beragama di wilayah binaan, khususnya di Dusun I, Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba ini,” ucap Serka M Yusuf seusai kegiatan tausiyah.

Oleh karena itu, Serka M Yusuf sangat berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus dilanjutkan. Bahkan Serka M Yusuf mengajak semua orang tua dan tokoh masyarakat sekitar untuk membawa serta putra putri mereka dalam setiap kegiatan tausiyah salat subuh.

“Satu pesan kami sebagai abdi negara kepada warga agar dalam setiap kegiatan apapun selalu mematuhi 3M disiplin Protokol Kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, sehingga kita semua bisa terus produktif namun aman dari paparan Virus Corona yang mematikan,” pungas Serka M Yusuf.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Ketua BKM Masjid Nurul Iman, Sudarto, Kades Sialang, Dedi Arifiani Liswar, Staf Kecamatan, Muliono, SSos, dan personel Polsek Bangun Purba. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed