oleh

Cegah Kluster Baru Covid-19, Babinsa Kodim 0204/DS Komsos di Pasar Tradisional

MedanEkspres | Kotarih – Salah satu syarat terhindar dari infeksi Virus Corona adalah menjaga kebersihan diri di manapun dan kapanpun.

Karena, menjaga kebersihan diri adalah kunci utama dari imbauan disiplin Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah selama ini.

Demikian materi komsos Babinsa Koramil 17/Kotarih, Kodim 0204/DS, Sertu Suherman kepada sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (22/1/2021).

Komsos Jumat Bersih untuk mencegah munculnya kluster baru penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional Desa Kotarih Baru ini, diakui Sertu Suherman merupakan tindak lanjut dari arahan Komando Atas, yakni agar setiap Prajurit TNI menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah.

“Jadi, imbauan untuk mengajak warga menerapkan 3M disiplin Protokol Kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, akan terus dilakukan sehingga warga terlindungi dari paparan Virus Corona,” terangnya.

Diakui Sertu Suherman, sekeras apapun para Prajurit TNI seperti ini mengajak warga menjalankan disiplin Protokol Kesehatan, jika warga tidak tergugah untuk menyadarinya, maka selama itu pula Virus Corona tidak akan sirna dari bumi Indonesia tercinta ini.

“Oleh karena itu, kebersamaan dan persatuan dari seluruh warga bersama aparat negara dalam menjalankan disiplin Protokol Kesehatan ini akan bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona, sehingga kita semua bisa kembali hidup normal seperti sediakala,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed