oleh

Babinsa Kodim 0204/DS dan Warga Gotong Royong Cegah Bencana Longsor

MedanEkspres | Sibolangit – Kerja sama antara TNI-Rakyat dalam mencegah terjadinya bencana di wilayah perlu terus dibangun, sehingga dampak kerugian harta benda maupun korban jiwa bisa diantisipasi sedini mungkin.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/DS, Serda Dedy Sanjaya di sela kegiatan Kamis Tagana di Desa Bengkurung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Kamis (21/1/2021).

Dalam kegiatan ini, Serda Dedy Sanjaya bersama warga desa bergotong royong melakukan pengecoran tanggul di tebing sungai untuk mencegah terjadinya longsor.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keasrian dan kelestarian lingkungan hidup, sehingga warga yang ada di sekitarnya bisa memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk kelangsungan hidupnya,” terang Serda Dedy Sanjaya.

Di kesempatan ini, Serda Dedy Sanjaya juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa mematuhi disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni dengan menerapkan gerakan 3M; memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer usai beraktivitas dari luar rumah.

“Mematuhi dan menjalankan disiplin Protokol Kesehatan ini juga harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh warga, sehingga mata rantai penyebaran Virus Corona bisa diputus,” pungkas Serda Dedy Sanjaya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed