oleh

Unsur BKO Guspurla Koarmada II Laksanakan Latihan di Perairan Ambalat

MedanEkspres | Perairan Ambalat – Dua unsur satgas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di bawah kendali operasi Guspurla Koarmada II yaitu KRI PARI-849 yang di Komandani oleh Mayor laut (P) Roni Lutviandani dan KRI FATAHILAH-361 yang di Komandani oleh Komandan Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan melaksanakan latihan saat RV (Rendezvous) di Perairan Ambalat pada Rabu (13/1/2021).

Menurut Komandan Gugus tempur laut (GUSPURLA) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo bahwa Unsur-unsur KRI BKO Guspurla Koarmada II tetap memelihara profesionalisme sebagai prajurit matra laut, dengan melaksanakan latihan sesuai profesi dan pembinaan kemampuan selama melaksanakan operasi.

‚ÄúPada latihan kali ini, kedua KRI tersebut melaksanakan PASSEX, TACMAN dan FLAGHOIST. Yang mana Latihan tersebut untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit saat di tengah medan operasi serta mendukung program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang Penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini,” ujar Laksma Rahmat Eko.

Kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartwan agar unsur KRI jajaran Koarmada II tetap melaksanakan pembinaan profesionalisme walaupun saat jalankan tugas operasi. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed