oleh

Kunker ke Koramil 02/TP, Dandim 0205/TK Disambut Prosesi Adat serta Tinjau Usaha Ternak Domba Babinsa

MedanEkspres | Tiga Panah – Di sela kesibukannya, Dandim 0205/Tanah Karo, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, SSos, bersama Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205, Ny Yuli Eko Hadiyanto melakukan kunjungan kerja ke Makoramil 02/Tiga Panah, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Rabu (13/1/2021).

Kunjungan kerja Dandim yang turut didampingi Kasdim 0205/TK, Mayor Inf D Manurung beserta istri, selain untuk menyapa Prajurit dan bersilaturahmi dengan unsur Muspika Tiga Panah, juga untuk meninjau usaha ternak domba warga, termasuk yang diusahai oleh Babinsa Koramil 02/TP, Sertu Sujianto.

Kegiatan kunker Dandim ini diawali dengan penyambutan selamat datang berupa penyematan Belah Bambu dan prosesi pemakaian pakaian Adat Karo atau Uis Adat Karo.

Kemudian Dandim menerima laporan dari Danramil 02/TP dan sambutan dari unsur Muspika Tiga Panah serta tokoh adat maupun tokoh masyarakat setempat.

Selanjutnya, Dandim memberikan arahan kepada Prajurit dan Persit Koramil 02/TP, yakni agar terus membangun koordinasi dan kerja sama dengan instansi lainnya guna memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok.

Kemudian menjaga kesehatan dan keselamatan di tengah wabah Covid-19 yang belum mereda dengan menerapkan 3M disiplin Protokol Kesehatan secara ketat, serta menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas, termasuk menghindari kesalahan sekecil apapun, dan bijak dalam bermedsos, sehingga nama baik satuan TNI AD akan tetap terjaga.

Usai penyampaian arahan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan satu unit chainsaw dari Dandim, dan acara ramah tamah.

Rangkaian kunjungan kerja Dandim 0205/TK di Koramil 02/TP ini diakhiri dengan peninjauan ke lokasi peternakan domba milik Drh Boby di Desa Mulawari, yang dilanjutkan meninjau program Prajurit Produktif, yakni usaha ternak domba yang dikerjakan Babinsa Sertu Sujianto.

Turut hadir di acara, antara lain Kepala Puskesmas Tiga Panah, Kepala Unit BRI Tiga Panah, para pelaku usaha serta tamu dan undangan lainnya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0205/TK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed