oleh

Pangdam I/BB Terima Paparan Kesiapan Dansatgas TMMD ke-110 TA 2021

MedanEkspres | Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, yang diwakili Kasdam, Brigjen TNI Didied Pramudito memberi arahan kepada Dansatgas dari enam Kodim untuk mensinergikan berbagai program pemerintah daerah dalam kegiatan TMMD ke-110 TA 2021.

Arahan Pangdam I/BB ini disampaikan dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam saat menerima paparan enam Dansatgas pelaksana TMMD ke-110 TA 2021 di Ruang Bina Yudha LT II Makodam I/BB, Selasa (12/1/2021).

Kasdam berpesan kepada enam Dansatgas pelaksana TMMD, yakni Kodim 0209/Labuhanbatu, Kodim 0213/Nias, Kodim 0313/Kampar, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0319/Mentawai dan Kodim 0318/Natuna, agar dalam pelaksanaan kegiatan bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di lokasi sasaran.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan paparan ini diharapkan kepada para Dansatgas agar dapat mensinergikan berbagai program pemerintah daerah yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD ini. Lakukan koordinasi internal maupun eksternal antar instansi terkait yang ada di masing-masing daerah sasaran, sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan,” jelas Kasdam.

Kasdam mengingatkan, bila dalam pelaksanaan kegiatan fisik TMMD nanti terdapat dinamika, kendala atau hambatan, maka segera temukan solusi yang terbaik, sehingga sasaran program dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Pada kesempatan ini, Kasdam juga menyampaikan penekanan kepada para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-110 TA 2021. Yakni:

Pertama; sosialisasikan kegiatan TMMD di wilayah masing-masing dengan mengoptimalkan keterlibatan internal, mahasiswa dan masyarakat, dalam program TMMD untuk melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong dan kebersamaan yang merupakan warisan dan budaya bangsa Indonesia.

Kedua; Laksanakan pra TMMD agar sasaran pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Ketiga; Satgas TMMD agar tinggal di rumah masyarakat setempat serta ULP dimasak dan dimakan bersama masyarakat yang rumahnya ditempati oleh satgas, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Keempat; Publikasikan kegiatan TMMD melalui media cetak, online dan elektronik, agar masyarakat luas mengetahui kegiatan TMMD ini.

Kelima; Lakukan kreativitas dan inovasi kegiatan di daerah sasaran TMMD, sehingga dapat memberi nilai tambah.

Keenam; Laksanakan kegiatan TMMD dengan tulus dan ikhlas untuk membantu akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Ketujuh; Perhatikan faktor keamanan dan kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19, sehingga seluruh anggota satgas dan masyarakat terhindar dari Covid-19.

“Saya harapkan penyelenggaraan TMMD ke-110 di wilayah Kodam I/BB ini dapat terlaksana dengan sukses, lancar dan aman dengan mengharapkan ridho dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kasdam menyampaikan arahan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin.

Kegiatan paparan Dansatgas TMMD ke-110 TA 2021 wilayah Kodam I/BB ini dilangsungkan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara, serta dihadiri sejumlah PJU Kodam I/BB. (*/Zul)

*Sumber: Pendam I/BB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed