oleh

Panglima TNI Apresiasi Tim SAR Sriwijaya Air

MedanEkspres | Kepulauan Seribu – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, memberi apresiasi luar biasa kepada Tim SAR Sriwijaya Air SJ-182 yang dalam waktu kurang dari 24 jam telah berhasil menemukan titik signal jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Selain memberikan apresiasi, Panglima TNI bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito dan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono yang berada di atas KRI John Lie-358, juga memberikan semangat kepada Tim SAR dalam proses evakuasi serpihan pesawat Sriwijaya Air, termasuk blackbox yang indikasi lokasinya sudah ditemukan.

“Terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada Tim SAR Sriwijaya Air SJ-182 yang sudah menemukan titik signal jatuhnya pesawat. Tetap semangat dan terus bekerja keras. Kita buktikan kepada dunia penerbangan, bahwa kita mampu menemukan segera titik jatuhnya pesawat,” ucap Panglima TNI, Senin (11/1/2021).

Di kesempatan yang sama, Panglima TNI juga menyampaikan ucapan belasungkawa dan duka yang mendalam terkait tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

“Saya turut prihatin dan berbela sungkawa atas kejadian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182,” ungkapnya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa TNI mendukung penuh upaya pencarian dan pertolongan untuk menemukan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu di bawah komando Basarnas.

“Sejumlah Alutsista dan personel TNI dilibatkan untuk mendukung pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan mengerahkan pesawat, helikopter, dan KRI serta menerjunkan tim penyelam dari Denjaka dan Kopaska TNI AL,” katanya. (*/Zul)

*Sumber: Puspen TNI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed