oleh

Wadan Pasmar 3 Tinjau Latihan MUPE Prajurit Petarung Brigif 3 Marinir

MedanEkspres | Sorong – Wakil Komandan Pasmar 3 (Wadan Pasmar 3) Kolonel Mar Agung Trisnanto didampingi Asisten Operasi Danpasmar 3 (Asops Danpasmar 3) Kolonel Mar I Gede Edy Supriyadi, M.Tr (Han) meninjau sekaligus menyaksikan jalannya Latihan Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (MUPE) Pasmar 3 TA. 2020 didaerah Kampung Pesisir Wonosobo, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong Papua Barat, Kamis (03/12/2020).

Sebanyak 200 lebih prajurit Marinir yang tergabung dalam Latihan MUPE melaksanakan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan taktik operasi pertempuran, khususnya di daerah Papua yang masih alami memiliki hutan lebat, muara, rawa, sungai dan pesisir pada kondisi situasi tertentu..

Selain itu juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Petarung Brigif 3 Marinir sebagai pasukan pendarat untuk melaksanakan tugas dan operasi sesuai perintah komando atas.

Wadan Pasmar 3 mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada prajurit Pertarung Brigif 3 Marinir yang telah melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan ikhlas.

Kesiapan prajurit Marinir akan terwujud apabila satuan tersebut selalu mengasah dan memelihara kemampuannya dengan cara belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan secara terprogram, teratur dan terukur, guna mewujudkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan.

Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supriyadi mengatakan bahwa ‘’Dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis, kedepan Korps Marinir adalah sebagai satuan tempur pendarat Amphibi yang diandalkan dijajaran TNI AL Khususnya Koprs Marinir”, pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed