oleh

Jaga Kebersihan Agar Aman dari Covid-19, Itu Pesan Babinsa Kodim 0204/DS

MedanEkspres | Beringin – Salah satu syarat agar terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19) yang masih berlangsung, adalah tetap menjaga kebersihan. Baik kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan.

Itu pesan yang disampaikan Babinsa Koramil 23/Beringin, Kodim 0204/DS, Serka Azwan saat melakukan kegiatan Jumat Bersih bersama warga binaan di Dusun II, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (4/12/2020).

Dalam kegiatan ini, Serka Azwan bersama warga melakukan pembersihan saluran parit dari sampah dan material lainnya.

“Pembersihan ini bertujuan untuk melancarkan debit air, sehingga tidak meluap dan menggenangi pemukiman penduduk ketika hujan deras mengguyur,” kata Serka Azwan.

Saat musim hujan seperti ini, lanjutnya, sangat penting bagi warga untuk menjaga lingkungannya, terutama dari ancaman banjir ataupun longsor.

Budaya gotong royong yang menjadi ciri khas ketimuran Bangsa Indonesia, diharapkan Serka Azwan tetap dipelihara dan dijalakan di lingkungan warga.

“Sebagai Babinsa, saya siap memelopori warga untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Penting sekali menjaga kebersihan, seperti wajib memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman saat di kerumunan, dan selalu mencuci tangan pakai sabun usai beraktivitas di luar rumah,” urainya.

Oleh karena itu, Serka Azwan meminta warga untuk tidak menganggap enteng masalah Covid-19 ini, dan senantiasa mematuhi disiplin Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Mari jaga keselamatan diri dan orang lain dengan tetap menjalankan 3M; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sesuai anjuran Protokol Kesehatan dan Perbub Deliserdang No.77 Tahun 2020,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed