oleh

Sambil Edukasikan Protkes Covid-19, Babinsa Kodim 0204/DS Ikut Bantu Warga Cegah Banjir

MedanEkspres | Tebingtinggi – Sambil memberikan edukasi pencegahan penyebaran Virus Corona dan penerapan disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/DS, Serma JS Purba ikut bergotong royong bersama warga membersihkan saluran parit di Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Kamis (3/12/2020).

“Gotong royong membersihkan lingkungan sekitar, seperti saluran parit dan lainnya, sangat penting untuk menjadi perhatian warga. Karena hal ini bisa mencegah banjir saat hujan deras terjadi,” terang Serma JS Purba.

Oleh karena itu, Serma JS Purba merasa perlu untuk terus menumbuhkan budaya gotong royong di tengah warga, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Karena, budaya hidup bersih dan sehat menjadi salah satu tolok ukur untuk mencegah terjadinya transmisi lokal penularan Virus Corona di lingkungan sekitar.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan diri dan lingkungan, karena manfaatnya bisa juga untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, saya harapkan agar tetap mematuhi disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M; yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” pungkas Serma JS Purba. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed