oleh

Satgas Operasi Bima Suci 20 Gelar Tradisi Mandi Katulistiwa di Laut Halmahera

MedanEkspres | Laut Halmahera – Melintasi Laut Halmahera tepatnya di koordinat 000.0008’S, 129°58.8006’E pada garis Katulistiwa, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 menggelar acara tradisi Mandi Katulistiwa yang diikuti oleh seluruh Taruna Tk. III angkatan ke-67 yang sedang melaksanakan Latihan Praktek Kartika Jala Krida 2020 serta diikuti sebagian Prajurit KRI Bima Suci yang baru tergabung dalam Satgas OBS, Selasa (1/12/2020).

Komandan Satgas OBS 2020 Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. memerintahkan Lettu Laut (S) Adam Adrian, S.Tr.Han selaku Ketua acara untuk memulai kegiatan pada pukul 23.00 WIT (30/11). Pada jam tersebut seluruh Taruna dan prajurit yang baru bergabung di Satgas OBS dimandikan di Main Deck KRI Bima Suci dengan menggunakan air laut sampai pukul 01.00 WIT.

Dilanjutkan pada pukul 05.30 WITA seluruh Taruna dan prajurit yang akan dibaptis berkumpul di Main Deck KRI Bima Suci. Dalam skenario tersebut para Punggawa diperintahkan oleh David John untuk menjemput para personel yang akan dibabtis di kabin-kabin kapal. Selanjutnya dimandikan dan disucikan oleh Dewa Neptunus dan Dewi Amphitrite untuk menjadi penghuni laut 7 Samudera.

Selesai pelaksanaan Mandi Katulistiwa tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam Mandi Katulistiwa oleh Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas OBS 20 kepada perwakilan Taruna dan Taruni angkatan 67 di Round House Deck KRI Bima Suci dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Dalam pelaksanaan rangkaian acara Mandi Katulistiwa tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi.,M.M. kepada Dansatgas OBS 20 guna menjaga kesehatan prajurit dan mencegah penularan Covid-19. (*/Zul)

*Sumber: KRI BSC

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed