oleh

Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo Gelar Apel Patroli Gabungan

MedanEkspres | Tanah Karo – Jajaran personel Kodim 0205/TK dan Polres Tanah Karo menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi Pemilukada bertempat di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo Jln. Veteran Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo-Sumut, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH, MH, S.I.K, PJU Polres Tanah Karo, Personil Polres Tanah Karo, Personil Kodim 0205/Tanah Karo dan Personil Subdenpom I/2-1 Raya Berastagi.

Tujuan dilaksanakannya Apel dan Patroli Gabungan Skala Besar TNI-POLRI ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karo dalam tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 Kab. Karo,

Dalam kegiatan ini Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH, MH, S.I.K memberikan pengarahan yaitu bahwa Apel dan Patrol Gabungan TNI-POLRI dilaksanakan untuk menunjukkan kesiapan POLRI dan TNI dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Karo dimana pemungutan suaranya akan berlangsung pada tanggal 09 Desember 2020.

“Kita antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Karo selama pelaksanaan pentahapan Pilkada ini, dan hingga saat ini situasi di wilayah Kabupaten Karo masih kondusif atas kerjasama dan sinergitas TNI-POLRI”, kata Kapolres Tanah Karo.

Sedangkan Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto,S.Sos memberikan wejangan penekanan yaitu TNI dan POLRI harus saling bekerjasama dalam menciptakan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pentahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Karo baik saat ini yang akan memasuki minggun tenang, pemungutan suara, penghitungan suara sampai nanti pelantikan pemenang Pilkada ini.

Kita jaga keamanan bukan hanya pada saat Pilkada akan tetapi keamanan dalam setiap bentuk kegiatan yang ada di Wilayah Kabupaten Karo, kemudian TNI dan POLRI harus selalu berkoordinasi dengan saling tukar menukar informasi sekecil apapun dilapangan sehingga kejadian sekecil apapun dapat di atasi sedini mungkin, kita jaga Objek Vital dari serangan terror,” ujar Dandim.

Dalam pelaksanaan patrol ini kendaraan yang digunakan yaitu Ranmor Roda enam Polres Tanah Karo sebanyak 2(dua) unit, Ranmor Roda empat sebanyak 6(enam) unit terdiri dari 4(empat) unit milik Polres Tanah Karo dan 2(dua) unit milik Kodim 0205/Tanah Karo, Ranmor Roda dua sebanyak 14 unit dengan perincian 6 (enam) unit milik Polres Tanah Karo dan 8(tujuh) unit milik Kodim 0205/TK.

Sedangkan sasaran lokasi yang dituju dalam kegiat patroli gabungan yaitu Kantor KPUD Kab. Karo Jl. Selamat Ketaren Kabanjahe, Gudang Logistik KPUD Kab Karo Jl. Selamat Ketaren Komplek Lahi Raja Munte Kabanjahe, Kantor Bawaslu Kab. Karo Jl. Jamin Ginting Gg. Cik Ditiro Desa Ketaren Kec Kabanjahe serta di seputuran Kota Kabanjahe dan Kota Berastagi. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0205/TK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed