oleh

Berbagai Lomba Binsat Sambut Puncak HUT Armada RI Tahun 2020

MedanEkspres | Surabaya – Berbagai macam Lomba Pembinaan Satuan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) digelar di beberapa tempat di Koarmada II dalam rangka menyambut HUT Armada RI Ke-75, Selasa (01/12/2020).

Lomba yang dibuka oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan pada Kamis (26/11) yang lalu ini diikuti sedikitnya 973 peserta yang terbagi dalam 47 tim renang, 47 tim dayung dan 80 peserta renang ekshibisi Pamen serta didukung 94 official dan 500 panitia penyelenggara.

Adapun lomba yang dipertandingkan pada hari ini antara lain Lomba Lempar Tali Buangan yang dilaksanakan di Geladak KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Lomba Renang SAR di Ponton Gurita Kolam Basin, Lomba Visit, Board, Search and Seizure (VBSS) di Kolam Basin dan EX KRI Teluk Semangka-512, Lomba Komunikasi (KOM) di Sekomal dan Lomba Mantak/OGT dan Lomba Raid Reporting/plotting di Puslatlekdalsen Kodiklatal. Masing-masing Lomba diikuti oleh 6 Tim yang terdiri dari tim Satsel, Satban, Satkat, Satfib, Satkor dan Satran Koarmada II.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II berharap, “ Melalui lomba Pembinaan Satuan KRI Koarmada II ini bisa dijadikan parameter bagi pemimpin untuk mengukur sampai sejauh mana tingkat keberhasilan pembinaan personel di satuan masing-masing, juga untuk meningkatkan motivasi, semangat moril dan profesionalisme prajurit terutama yang berdinas di KRI, agar siap menjawab tantangan tugas yang diemban oleh TNI AL khususnya Koarmada II, “ ungkapnya.

“ Kegiatan ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang pembangunan SDM TNI AL yang unggul juga pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, “ pungkas Laksda Sudihartawan.

Sementara itu Kolonel Ashari selaku panitia lomba menekankan kepada seluruh peserta lomba agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas agar lomba dapat berjalan secara fair play, tertib, aman dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed