oleh

Danbrigif 3 Marinir Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Muara dan Perairan Pasmar 3

MedanEkspres | Sorong – Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir (Danbrigif 3 Mar) Kolonel Mar Edi Prayitno, S.M memimpin langsung upacara dalam rangka pembukaan latihan Muara dan Perairan (Mupe) T.A 2020 Pasmar 3 yang dihadiri oleh para Perwira Brigif 3 Marinir dan Dansatlak Brigif 3 Marinir bertempat di Kampung Wonosobo, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (30/11/2020).

Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur serta keterampilan teknik dan taktik operasi tempur prajurit Brigif 3 Marinir dalam situasi kondisi tertentu. Latihan ini disimulasikan seluruh pelaku melaksanakan kegiatan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) menuju Daerah Pertahanan (DP) yang berlokasi di Kampung Klasari Kelurahan Katimin, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Dalam sambutannya Kolonel Mar Edi Prayitno, S.M selaku Pimpinan Latihan menyampaikan agar dalam latihan Mupe ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh kewaspadaan tinggi guna mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis yang demikian cepat baik pada lingkup global dan regional yang saat ini terjadi.

“Utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material selama pelaksanaan latihan, ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar dalam latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-3

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed