oleh

Kaskostrad Kunjungi Brigif Raider 20 Kostrad dan Yonif Raider 754 Divif 3 Kostrad

MedanEkspres | Mimika – Komandan Batalyon Infanteri Danyonif Raider 754 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menerima kunjungan kerja Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman di Mayonif Raider 754 Kostrad Jln. Trans Nabire Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Sabtu (28/11/2020).

Tiba di Yonif Raider 754 Kostrad, Kaskostrad langsung disambut oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, selanjutnya menerima laporan dari Pos Jaga Kesatriaan dan hormat jajar dari regu jaga Yonif Raider 754 Kostrad.

Kaskostrad menuju ke Mako dan melaksanakan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, selanjutnya Kaskostrad menerima paparan Danyon tentang keadaan Satuan Yonif Raider 754 Kostrad.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan Kaskostrad diantaranya meninjau secara real pangkalan satuan dan gudang munisi dan senjata (Gudmujat) baik dari Kompi Markas, Kompi A, Kompi B, Kompi C dan Kompi Bant Yonif Raider 754 Kostrad.

Kaskostrad juga berkesempatan berkunjung ke Kompi terpisah Yonif Raider 754 Kostrad, selanjutnya singgah di Mako Brigif Raider 20 Kostrad guna meninjau lingkungan yang berada di Mako Brigif Raider 20 Kostrad.

Pada kesempatan itu Kaskostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Brigif Raider 20 Kostrad dan Yonif Raider 754 Kostrad.

Dalam pengarahannya Kaskostrad menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya datang ke Satjar Brigif Raider 20 Kostrad dan bertatap muka langsung, oleh karena itu saya akan memperkenalkan diri agar prajurit semua lebih mengenal saya.

“Saya bangga dibesarkan di Kostrad, karena satuan Kostrad adalah satuan yang terhormat dan hebat. Oleh karena itu tanamkan dalam hati setiap prajurit Kostrad bahwa kebanggaan dan kehormatan bagi prajurit Kostrad penugasan adalah kehormatan, dan output nya adalah keberhasilan, maka dari itu arahkan prajurit agar terhindar dari pelanggaran,” ujar Kaskostrad.

“Saya berharap agar seluruh prajurit Kostrad menghindari pelanggaran-pelanggaran berat yang merugikan personel itu sendiri, kemudian tingkatkan kembali pembinaan satuan yang berupaya meningkatkan professionalitas serta militansi prajurit,” pungkas Kaskostrad mengakhiri arahannya. (*/Zul)

*Sumber: Penkostrad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed