oleh

Babinsa Kodim 0204/DS: Tetap di Rumah di Masa Covid-19 adalah Bagian dari Bela Negara

MedanEkspres | Teluk Mengkudu – Dalam kegiatan Senin Kebangsaan kali ini, Babinsa Koramil 09/Teluk Mengkudu, Kodim 0204/DS, Serda Hendra Sugara memberikan edukasi pencegahan penyebaran Virus Corona kepada sejumlah remaja putri di Desa Sialangbuah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (30/11/2020).

Di hadapan para remaja, Serda Hendra Sugara menjelaskan bahwa pengamalan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bela Negara sangat tepat untuk dipraktikkan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Bagaimana cara menerapkan wawasan kebangsaan Indonesia itu di tengah situasi wabah Covid-19 ini? Salah satunya adalah mematuhi imbauan pemerintah, yakni tetap berdiam diri di rumah dan tidak keluar kalau tidak mendesak,” terang Serda Hendra Sugara.

Berdiam diri di rumah bagi para pelajar, lanjut Serda Hendra, juga sejalan dengan pemberlakuan sistem belajar secara daring (online) yang diterapkan sekolah.

Karenanya, para remaja yang masih dalam usia sekolah, diminta untuk berdisiplin dengan apa yang sudah ditetapkan pemerintah dan pihak sekolah.

“Kalaupun adik-adik memang harus keluar dari rumah, maka selalulah pakai masker. Kemudian menjaga jarak dengan orang lain, serta mencuci tangan pakai sabun saat kembali masuk ke rumah,” urai Serda Hendra.

Gerakan 3M ini, diakui Serda Hendra merupakan salah satu cara terbaik untuk mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona secara lokal di Desa Sialangbuah sekitarnya. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed