oleh

Babinsa Kodim 0204/DS Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir Sei Padang

MedanEkspres | Tebingtinggi – Seluruh Babinsa Koramil 14/Tebingtinggi jajara. Kodim 0204/DS disiagakan di wilayah masing-masing untuk membantu warga masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan Sei Padang, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Minggu (29/11/2020).

Kehadiran Babinsa di wilayah binaannya masing-masing, sedikit banyak membuat warga yang rumahnya terendam banjir merasa tenang dan tidak khawatir berlebihan.

Apalagi Babinsa langsung bergerak cepat dengan memberi bantuan kepada anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi untuk mendirikan posko pengungsian korban banjir.

“Babinsa di jajaran Koramil 13/Tebingtinggi langsung kita kerahkan dan siaga di wilayah binaanya masing-masing untuk membantu warga yang terdampak banjir,” kata Danramil 13/Tebingtinggi, Kapten Inf Budiono dari lokasi bencana, Minggu siang.

Selain bersiaga di wilayah binaanya masing-masing, Kapten Budiono juga menginstruksikan kepada setiap Babinsa untuk membantu evakuasi warga dan barang-barang miliknya ke tempat yang lebih aman.

“Seluruh Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi kita siagakan di titik yang terdampak banjir untuk membantu proses evakuasi. Dengan demikian kita harapkan warga yang menjadi korban bisa lebih tenang dan tidak khawatir berlebihan,” pungkas Kapten Budiono.

Banjir akibat luapan Sei Padang ini mengakibatkan 10 kelurahan di Kota Tebingtinggi terendam air dengan ketinggian bervariasi.

Berikut 10 kelurahan yang terendam banjir akibat luapan Sei Padang itu:
1. Kelurahan Bandar Utama ± 350 KK
2. Kelurahan Bandar Sakti ± 200 KK
3. Kelurahan Badak Juang ± 400 KK
4. Kelurahan Tebingtinggi Lama ± 50 KK
5. Kelurahan Sripadang ± 250 KK
6. Kelurahan Bulian ± 350 KK
7. Kelurahan Teluk Karang ± 300 KK
8. Kelurahan Pabatu ± 100 KK
9. Kelurahan Lubuk biaru ± 30 KK
10.Kelurahan Pinang Mancung ± 100 KK. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed