oleh

Prajurit Yontankfib 1 Marinir Gelar Latihan Mengemudi Ranpur

MedanEkspres | Jaksel – Dalam rangka mengasah, menguji dan meningkatkan kemampuan teknik maupun taktis serta ketrampilan dalam mengoperasikan berbagai macam kendaraan tempur (Ranpur) jenis PT 76 M, prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan IV Tahun 2020 dengan materi mengemudi Ranpur, di garase Ranpur Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020).

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan semangat para prajurit untuk tetap terus berlatih sebagai konsekuensi prajurit Kavaleri yang mutlak harus memiliki kemampuan mobilitas yang tinggi dalam manuver Ranpur di setiap bentuk medan latihan maupun penugasan.

Diharapkan dengan latihan ini dapat mempertajam kemampuan mengemudi Ranpur para prajurit Yontankfib 1 Mar sekaligus mengasah naluri tempur mereka, dan terpenting Satuan dapat mendapatkan pengemudi-pengemudi Ranpur yang handal guna mendukung tugas pokok kita sebagai pasukan pendarat. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed