oleh

Sinergi Babinsa Kodim 0204/DS dan Polisi Ubah Perilaku Warga Terapkan Protkes Covid-19

MedanEkspres | Bintang Bayu – Penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat terus digencarkan oleh Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang.

Seperti Jumat (27/11/2020) hari ini, misalnya. Serka Darwin Manurung yang merupakan Babinsa Koramil 17/Kotarih terlihat kompak bersama Kapos Pol Bintang Bayu, Aiptu H Pardede melaksanakan Ops Yustisi Protkes Covid-19 di Jalan Utama Desa Sarang Giting Hulu.

Kegiatan menyasar kepada pengguna lalu lintas yang tidak memakai masker saat berkendara di jalan raya.

“Bagi mereka yang tidak memakai masker, maka kendaraannya kita hentikan, dan kita minta untuk mengenakan masker. Apabila tidak membawa, kita berikan secara gratis,” ucap Serka Darwin Manurung.

Dengan cara-cara yang santun, humanis, namun tetap persuasif, Serka Manurung berharap dari pelaksanaan Ops Yustisi disiplin Protokol Kesehatan seperti ini bisa membangkitkan kesadaran kolektif masyarakat untuk merubah perilakunya ke arah Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Upaya terus menerus harus dilakukan untuk menjadikan gerakan 3M; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, sebagai sebuah adaptasi baru, sehingga warga bisa tetap produktif namun aman dari Covid-19,” urai Serka Manurung.

Dalam kegiatan ini, Serka Manurung dan Aiptu Pardade juga memberikan edukasi tentang hal-hal penting yang bisa mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah.

Di antaranya adalah membiasakan diri berolahraga, menjaga pola makan yang sehat dan bergizi, serta menghindari stress atau panik berlebihan. (*/Zul)

*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed