oleh

Ukur Akurasi Meriam Penakluk Musuh, Yonarmed 2/105 KS Gelar Uji Tembak Meriam Swakelola Puspalad TA 2020

MedanEkspres | Simalungun – Sesuai dengan program latihan TA 2020, Prajurit Yonarmed 2/105 KS melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat Meriam 105 MM/tarik di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (20/11/2020).


Tahun ini meriam yang mengikuti menembak sebanyak 12 pucuk, dimana sebelumnya meriam meriam ini berada di Bengrah Paldam I/BB dalam rangka pemeliharaan maupun perbaikan sehingga diharapkan meriam meriam ini mampu digunakan dalam melaksanakan tugas pokok satuan Armed.


“Melalui latihan ini kita tentukan meriam dari segi akurasinya, dengan begitu kita bisa mengetahui meriam mana saja yang masih bisa digunakan dalam segi akurasinya serta agar profesionalisme setiap prajurit dalam mendukung tugas pokok Armed,” ungkap Danyonarmed 2/105 KS, Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE.


Pelaksanakan menembak kalibrasi yang turut disaksikan Kapaldam I/BB, Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji ini sudah sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, terbukti selama kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta dapat kembali ke asrama dalam keadaan aman.


Dimana stelling Armed berada di ketinggian sehingga suhu di sekitar stelling cenderung dingin yang membuat prajurit Kilap Sumagan merasa udara sejuk. (*/Zul)

*Sumber: Yonarmed-2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed