oleh

Koarmada III Selenggarakan Lomba Fotografi Hari Armada RI Tahun 2020

MedanEkspres | Sorong – Dalam rangka menyemarakkan Hari Armada RI tahun 2020, Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan lomba fotografi, selama satu minggu dengan objek foto kehidupan keseharian prajurit dalam melaksanakan tugas di Mako Koarmada III Katapo Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.

Peserta lomba fotografi ini adalah prajurit Koarmada III dengan katogori foto serius, gembira, unik dan lucu. Pengambilan foto tanggal 12 s.d. 23 November 2020 dan dikumpulkan kepada Dispen Koarmada III. Rubrik penilaian diantaranya teknik pengambilan gambar, kesesuaian dengan tema, dan kesesuaian foto dengan moment.

Meski kompetisi foto ini bersifat internal, namun standar yang diterapkan panitia sangat tinggi. Penilaian hasil karya fotografi oleh dewan juri yang terdiri dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Inspektur Koarmada III Laksma TNI Hendri Supriyanto, dan Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Supariana, M.Tr (Han).

Kontes foto Hari Armada RI tahun 2020 ini terpilih sebanyak 72 karya foto. Pengumuman pemenang lomba terasa istimewa yang diawali olahraga bersama Pangkoarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Bertiana Dadi Hartanto, Kepala Staf Koarmada III dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Happy Maman Firmansyah bersama dengan prajurit Koarmada III dan Jalasenastri di kawasan Mako Koarmada III Katapop, Selasa (24/11/2020).

Potret kehidupan prajurit Koarmada III sedang memboyong barang pribadi untuk pindah dari Mako Koarmada III sementara di Kota Sorong menuju Mako Koarmada III sesungguhnya di Desa Katapop. Fotografi tersebut dengan judul “Gosend Bukanlah Sembarang Gosend. Gosend Denintel Mengirim Barang Bersama Orangnya Untuk Berhijrah Dalam Mengemban Misi Menuju Mako Koarmada III yang baru dan keren” menjadi yang terbaik dan juara pertama karya Fotografer Kapten Laut Munadi dari Denintel.

Dari sudut yang berbeda berhasil disabet Sertu Keu Rachmad Wismoyo dari Satkopaska dengan karya foto “Menuju Semangat Baru” sukses menjadi juara kedua. Foto yang istimewa, komposisi serta moment timing-nya tepat sekali dengan judul “Boyongan POM Koarmada III ke Katapop, karya Serda Pom/W Rumiati dari Polisi Militer berhasil keluar sebagai juara ketiga.

Pengumuman pemenang diawali lima juara harapan, yakni juara harapan 5 dengan judul “Kurvey Extra Ordinary” karya Serda Rio Julianto dari Dispen, juara harapan 4 dengan judul “Berat Sama Sipikul Ringan Sama Dijunjung, karya Latkol Laut (S) Hasan dari Denma, juara harapan 3 dengan judul “Semangat Boyongan” karya Serda TTU Andri Sulistiawan dari Srena, juara harapan 2 dengan judul “Keluarga Setum Tetap Kompak Dalam Keberagaman dan Kebersamaan” karya KLS Miftahul Huda dari Setum, dan juara harapan 1 dengan judul “Boyongan”, karya Letkol Laut (P) Jarot dari Spotmar.

Penyerahan hadiah kepada pemenang juara pertama, kedua, dan ketiga oleh Pangkoarmada III, sedangkan penyerahan hadiah kepada juara harapan satu s.d. lima diserahkan oleh Kepala Staf Koarmada III. Kegiatan ini juga dilaksanakan ramah tama Pangkoarmada III dengan segenap prajurit sambil berbincang-bincang dari hati kehati dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada III

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed