oleh

Dismatbek Koarmada II Sosialisasikan Pemeliharaan Alat RO Bagi Awak KRI

MedanEkspres | Surabaya – Dinas Materiil dan Perbekalan (Dismatbek) Koarmada II mengadakan acara sosialisasi mengenai cara pemeliharaan dan perawatan alat pengubah air laut menjadi air tawar (Reverse Osmosis) yang telah terpasang di KRI, Type Aqua Whisper DX Compact 1800-2I, bertempat di Rupat Dismatbek Koarmada II pada Selasa (24/11/2020).

Kadismatbek Kolonel Laut (T) Hamsjah Bastari, dalam kesempatan tersebut ikut hadir mendampingi Mitra TNI AL yang mempresentasikan alat tersebut.

“Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan pengawak KRI di Koarmada II ini memberikan gambaran secara umum cara kerja dan bagaimana merawat serta mengganti sucad peralatan pengubah air laut menjadi air tawar, terutama di KRI yang menggunakan RO Type Aqua Whisper DX Compact 1800-2,“ ujar Kadismatbek.

Kolonel Hamsjah Bastari juga berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini, alat RO yang sudah ada di KRI bisa difungsikan sebagaimana mestinya agar dapat digunakan dalam jangka panjang untuk mendukung KRI dalam melaksanakan operasi. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed