oleh

157 Prajurit TNI AL Wilayah Timur Ikuti Seleksi Satgas PBB Periode TA 2021

MedanEkspres | Surabaya – Sebanyak 157 Prajurit TNI AL Wilayah Timur yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Seleksi Satgas PBB Periode TA. 2021 yang dipimpin oleh Aspers Koarmada II Kolonel Laut (P) Tony Herdianto bertempat di Kolat Koarmada II pada Senin (23/11/2020).

Menurut Kolonel Tony Herdianto, seleksi ini bertujuan untuk mendapatkan personel TNI AL yang memenuhi persyaratan dan sesuai kriteria yang dibutuhkan sebagai Satgas TNI pada misi PBB periode tahun 2021, serta untuk mendapatkan personel yang berkualitas dan obyektif melalui proses seleksi tingkat Mabesal, dan selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat Mabes TNI (PMPP TNI).

Lebih lanjut Tony menjelaskan jika para peserta seleksi akan mengikuti materi ujian berupa pemeriksaan kelengkapan administrasi termasuk SC, rekap hasil pemeriksaan kesehatan 3 bulan terakhir berupa pemeriksaan darah, urine dan penyakit dalam. Disamping itu juga pengetahuan komputer dan internet meliputi ms word, excel dan powerpoint serta mengirim laporan selanjutnya melalui e-mail.

Lalu Bahasa Inggris bagi personel perwira (ADFELPS), dan (ALCPT) untuk Bintara dan Tamtama serta seleksi Jasmani diantaranya lari 12 menit, pull up, push up, sit up, shutle run dan mengemudi kendaraan stir kiri.

Dalam arahannya Kolonel Tony menekankan kepada tim penguji untuk melaksanakan seleksi sesuai ketentuan yang berlaku, agar diperoleh prajurit yang benar-benar memenuhi syarat untuk dikirim ke panitia seleksi Pusat di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Bogor. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed