oleh

Cegah Bencana Covid-19, Babinsa Kodim 0204/DS Tak Kendor Edukasikan Protkes 3M

MedanEkspres | Kotarih – Upaya mencegah sekaligus melindungi warga dari bahaya penularan Virus Corona (Covid-19), tak pernah kendor dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang kepada warga di desa binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17/Kotarih, Pelda A Hapiruddin di Desa Ujung Negeri Kahan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (12/11/2020).

Dalam kegiatan Kamis Tagana (Tanggap Bencana) kali ini, Pelda A Hapiruddin memberi imbauan serta ajakan kepada warg untuk tidak melalaikan gerakan 3M Disiplin Protokol Kesehatan.

“Jangan lupa memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman saat berada di keramaian, dan mencuci tangan pakai sabun usai beraktivitas di luar ketika hendak masuk rumah,” terang Pelda A Hapiruddin.

Menerapkan langkah-langkah 3M disiplin Protokol Kesehatan ini, diakui Pelda A Hapiruddin sangat berguna bagi kesehatan dan keselamatan diri pribadi dan keluarga di rumah.

Penularan Virus Corona yang tak kasat mata, lanjutnya, mengharuskan setiap orang untuk lebih waspada dengan kebersihan dirinya.

“Karenanya, selain gerakan 3M tadi, untuk tetap aman dan selamat dari bahaya Virus Corona, lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara waktu. Jangan keluar kalau tidak penting sekali, serta teruslah berdoa memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” urainya.

Pelda A Hapiruddin menegaskan, sosialisasi dan imbauan yang terus diberikan aparat pemerintah termasuk para Babinsa seperti dirinya, tak lain bertujuan untuk melindungi keselamatan warga, di samping upaya membantu mempercepat memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah.

“Dengan bersama dan saling bahu membahu, kita pasti bisa melawan penyebaran Virus Corona ini,” pungkas Pelda A Hapiruddin.

Turut mendampingi Babinsa dalam kegiatan Kamis Tagana ini, antara lain Kadus lingkungan II, dan sejumlah pemuka masyarakat Ujung Negri Kahan. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed