oleh

Kerja Keras Babinsa Kodim 0204/DS Sadarkan Warga Kotarih Baru Patuhi Protkes Covid-19

MedanEkspres | Kotarih – Imbauan terus menerus tak pernah putus dilakukan Babinsa Koramil 17/Kotarih, Kodim 0204/DS, Serda Hartono kepada warga binaannya untuk tidak sekali-kali melalaikan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Virus Corona (Covid-19) dalam kegiatan hariannya.

Seperti di Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (5/11/2020) hari ini.

Serda Hartono kembali melakukan komsos Kamis Tagana dengan sejumlah warga. Dalam kesempatan itu, Serda Hartono tak bosan-bosannya mengajak serta mengingatkan agar warga tidak lalai dalam menjaga kesehatan dan keselamatannya di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung.

“Saya ingatkan kepada warga supaya tetap menggunakan masker, menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta kalau tidak penting lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara waktu dan jangan lupa berdoa supaya terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Serda Hartono menjelaskan, komsos pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan hariannya, akan terus dilakukan sampai batas waktu tidak ditentukan.

“Imbauan secara door to door kepada warga seperti ini akan terus berlanjut. Karena, saat ini masih ada di antara warga yang sama sekali belum mematuhi Protokol Kesehatan. Misalnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” terangnya.

Karena itulah, Serda Hartono mewanti-wanti warga di desa binaanya untuk patuh dan menjalankan anjuran pemerintah.

“Jangan sampai kena hukum gara-gara tidak mematuhi Protokol Kesehatan ini. Mari bersama-sama kita jaga diri masing-masing dan lingkungan sekitar dari bahaya Virus Corona,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed