oleh

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Menembak

MedanEkspres | Surabaya – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di Lapangan Tembak Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/10/2020).

Latihan menembak tersebut diawali dengan pengecekan personel dan material, dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan latihan menembak reaksi menggunakan senjata laras panjang dari jarak 100 meter, meliputi menembak sasaran bergerak (Moving), menembak di atas kendaraan (sepeda motor dan mobil).

Letda Marinir Suroso sebagai pelatih menembak laras panjang menyampaikan kepada seluruh prajurit agar pada saat menembak memperhatikan keamanan baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kemampuan menembak merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga latihan menembak tersebut sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit Yonmarhanlan V tetap terjaga.

“Laksanakan menembak dengan tetap berpedoman pada prosedur kesehatan pencegahan Covid-19, selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, hal tersebut juga sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menekankan agar segenap prajurit dapat menjadi contoh dalam mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19,” ungkap Danyon Marhanlan V. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Lantamal V

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed