oleh

Bangkitkan Jiwa Bela Negara, Babinsa Kodim 0204/DS Ajak Warga Bersatu Lawan Covid-19

MedanEkspres | Sunggal – Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 melalui gerakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, merupakan perwujudan dari sikap bela negara setiap anak bangsa ini dalam upaya bersama memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Heriyanto dalam kegiatan Senin Kebangsaan di Desa Puji Mulyo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan ini, Sertu Heriyanto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Masih banyak di antara kita yang menganggap sepele masalah Virus Corona ini, sehingga kerap tidak mematuhi imbauan pemerintah,” terang Sertu Heriyanto.

Padahal, lanjut Sertu Heriyanto, anjuran pemerintah agar warga memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, adalah untuk kebaikan dan keselamatan dirinya sendiri, keluarganya dan orang lain di sekitarnya.

Oleh karenanya, warga diharapkan tidak memandang gerakan 3M ini sebagai beban, tetapi harus menjadikannya sebagai kebiasaan baru.

“Sudah banyak korban jiwa akibat wabah Covid-19 yang tak kasat mata ini. Karenanya, jangan tambah jumlahnya hanya karena kita lalai untuk memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain saat berada di tempat keramaian, dan rajin mencuci tangan pakai sabun usai beraktivitas dari luar rumah,” urai Sertu Heriyanto. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed