oleh

Peran Aktif Babinsa Kodim 0204/DS Gencarkan Penerapan 3M Protkes Covid-19

MedanEkspres | Perbaungan – Sosialisasi gerakan 3M Protokol Kesehatan Covid-19 berupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun butuh peran aktif semua pihak, sehingga dipatuhi dan dijalankan seluruh komponen masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari.

Begitu juga dengan yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/DS, Koptu Misriyono di areal SPBU Perbaungan, Jln Serdang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (25/10/2020).

Dalam kegiatan Minggu Harmonis ini, Koptu Misriyono melakukan pengawasan sekaligus penegakan disiplin Protokol Kesehatan kepada setiap pengguna kendaraan yang memasuki areal SPBU.

“Kegiatan patroli wajib masker di areal SPBU ini bertujuan untuk membangun kesadaran warga agar mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah,” terang Koptu Misriyono.

Bagi warga yang tidak patuh, Koptu Misriyono memberikan teguran secara santun namun tegas. Karena tujuannya untuk melindungi diri pribadi warga dari infeksi Virus Corona, dan mencegah penularannya kepada orang lain.

“Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini. Sudah banyak korban jiwa akibat penularannya yang tidak kasat mata. Karena itu, cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, yakni menerapkan gerakan 3M dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed