oleh

Komsos Minggu Harmonis, Babinsa Kodim 0204/DS Edukasikan 3M Protkes Covid-19

MedanEkspres | Gunung Meriah – Dalam kegiatan Minggu Harmonis kali ini, Babinsa Koramil 22/Gunung Meriah, Kodim 0204/DS, Sertu Gunawin melaksanakan komsos dengan warga masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deliserdang, Minggu (25/10/2020).

Komsos yang membahas tentang gerakan 3M Protokol Kesehatan Covid-19 ini, dilakukan Sertu Gunawin dengan harapan warga masyarakat bisa mematuhinya dan menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

“Gerakan 3M Protokol Kesehatan Covid-19 ini berupa imbauan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” terang Sertu Gunawin.

Memakai masker, lanjutnya, harus dijalankan dengan disiplin terutama saat keluar rumah atau beraktivitas di luar rumah.

Kemudian manjaga jaga, harus dilakukan minimal 1,5 meter dengan orang lain, sehingga tidak terjadi kontak fisik yang memungkinkan terjadi penularan Virus Corona secara lokal.

Terkahir adalah mencuci tangan pakai sabun. Gerakan ini sangat penting dan harus selalu dilakukan bila selesai melakukan aktivitas apa saja, termasuk saat hendak masuk ke rumah dan lainnya setelah beraktivitas di luar.

“Dengan menerapkan gerakan 3M Protkes Covid-19 secara disiplin dan sungguh-sungguh, mudah-mudahan penyebaran Virus Corona bisa ditekan, sehingga kita semua selamat dan bisa beraktivitas kembali seperti semula,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed