oleh

Simpati TNI di Masa Covid-19, Babinsa Kodim 0204/DS Bantu Warga Bangun TK Namo Tulang

MedanEkspres | Sibiru-Biru – Di tegah kondisi wabah Covid-19 yang belum hilang, Babinsa Koramil 04/Sibiru Biru, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Esron Sembiring tetap membangun rasa simpati kepada warga yang membutuhkan bantuan dan ularan tangannya.

Seperti yang sedang dilakukan Serda Esron Sembiring di Dusun I Ujung Meringin, Desa Namo Tualang, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (17/10/2020) pagi tadi.

Dengan masih mengenakan seragam loreng kebesaran TNI, Serda Esron Sembiring tak sungkan untuk ikut mengolah pasir dan semen pembangunan gedung Taman Kanak-Kanak (TK) bersama warga setempat.

Bagi Serda Esron Sembiring, bantuan yang diberikannya adalah semata-mata untuk berbagi beban pekerjaan dengan warga, di samping sebagai wujud hadirnya TNI di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan gotong royong ini adalah implementasi dari program Sabtu Simpati Kodim 0204/DS, khususnya di tengah kodisi wabah Covid-19 yang masih berlangsung,” terangnya.

Dengan ikut membantu pekerjaan warga, Serda Esron Sembiring tidak saja bisa berinteraksi langsung dengan warga, tetapi juga punya banyak kesempatan dan waktu untuk membangun kesadaran bersama melawan penyebaran Virus Corona.

“Sambil bekerja bahu membahu yang diselingi senda gurau, kepada warga juga saya sampaikan untuk melakukan gerakkan 3M Protokol Kesehatan Covid-19. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” ungkap Serda Esron Sembiring.

Diterangkannya, gerakan 3M Protkes Covid-19 ini, tidak saja untuk melindungi diri dari terpapar Virus Corona, tetapi juga mencegah orang terdekat di dalam keluarga ikut terselamatkan jiwanya dari bahaya Covid-19.

“Dengan kebersamaan dan saling mengingatkan, mudah-mudahan kita semua selamat dari bahaya Covid-19, dan bisa membantu pemerintah dalam mempercepat upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkas Serda Esron Sembiring. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed