oleh

Jenguk Lansia Sakit, Wujud Kepedulian Babinsa Kodim 0204/DS di Masa Covid-19

MedanEkspres | Tebingtinggi – Sambil terus menyosialisasikan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Henry Gunawan tak pernah lalai untuk membangun rasa simpati dirinya terhadap warga sekitar yang mengalami kesulitan dan kesusahan.

Inilah yang dilakukan Serka Henry Gunawan di rumah seorang lansia yang sedang sakit di Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Sabtu (17/10/2020) pagi tadi.

Sambil menjenguk untuk memberikan semangat dan doa kesembuhan kepada lansia yang sakit, Serka Henry Gunawan juga melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.

“Ibu jangan patah semangat dan terus berdoa kepada Sang Pencipta agar diberikan NYA kesembuhan. Karena hanya kepada DIA yang maha segalanya tempat kita meminta pertolongan dan bantuan,” ucap Serka Henry Gunawan memberi motivasi.

Dalam kesempatan yang sama, Serka Henry Gunawan juga mengingatkan kepada pihak keluarga dan para tetangga untuk menerapkan gerakan 3M Protkes Covid-19. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Dengan menerapkan prosedur Protokol Kesehatan ini secara disiplin, maka tidak saja diri kita terhindar dari paparan Virus Corona, tetapi juga menyelamatkan orang lain dan keluarga terdekat dari kemungkinan virus yang kita bawa dari luar,” terang Serka Henry Gunawan.

“Oleh karena itu, kebersamaan dan saling peduli dengan mengingatkan untuk kebaikan dan keselamatan bersama mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19, adalah kunci utama yang harus dijalankan secara disiplin dan sungguh-sungguh,” pungkasnya mengakhiri. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed