oleh

Babinsa Kodim 0206/DR Cek Penerapan 3M Protkes Covid-19 di SDN Kuta Delleng

MedanEkspres | Dairi – Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serka Imanuel Ginting melaksanakan pengawasan gerakan 3M Protokol Kesehatan Covid-19 di lingkungan SDN Kuta Delleng, Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sabtu (17/10/2020).

Kehadiran Serka Imanuel Ginting di sekolah ini untuk memastikan bahwa tidak saja para guru atau staf pengajar, tapi para siswa didik juga sudah menerapkan gerakan 3M Protkes Covid-19. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

“Gerakan 3M Protkes Covid-19 ini adalah untuk mencegah terjadinya penularan secara lokal, dan juga bentuk kegiatan yang membantu pemerintah mempercepat upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona, khususnya di lingkungan SDN Kuta Delleng dan kawasan sekitarnya,” jelas Serka Ginting.

Didampingi Kepala SDN Kuta Delleng, Abidin Sigalingging, SPd, dan para guru, Serka Ginting melakukan pengecekan sarana cuci tangan yang ada di sekolah yang sudah dibuat di depan setiap ruang kelas dan kantor sekolah dengan keran air yang bersumber dari sumur bor.

Selain itu, Serka Ginting juga mengecek fasilitas hand sanitizer dan Thermo Gun yang disiapkan pihak sekolah.

Dijelaskan Abidin Sigalingging, kegiatan belajar secara tatap muka terpaksa dilakukan karena ada siswa yang tidak memiliki handphone android, sehingga tidak bisa mengikuti sistem belajar secara daring (online).

Namun demikian, lanjutnya, penerapan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 diberlakukan secara ketat kepada siswa yang mengikuti belajar secara tatap muka.

“Kita tidak berkompromi jika berurusan dengan Covid-19 ini. Makanya, sistem belajar secara tatap muka tetap bisa berjalan, sepanjang semua prosedur Protokol Kesehatan Covid-19 dipatuhi, baik oleh tenaga pengajar maupun siswa didik,” tegasnya. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed