oleh

Danpasmar 1 Hadiri Peringatan HUT Ke-59 Resimen Kavaleri Marinir

MedanEkspres | Jakarta – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., beserta Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Rini Wurjanto menghadiri undangan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Resimen Kavaleri Marinir yang jatuh pada tanggal 17 Oktober, bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan peringatan HUT Resimen Kavaleri Marinir diawali dengan pengecekan rapid test sebelum melaksanakan senam new normal, panen ikan lele di kolam bioflok hasil program ketahanan pangan Yontankfib 1 Marinir, dilanjutkan dengan jalan santai menuju kolam ikan Menkav 1 Marinir untuk melaksanakan lomba memancing dan lomba lempar pisau.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Danpasmar 1 menyampaikan bahwa Resimen Kavaleri Marinir beserta Alutsistanya mempunyai peran yang penting terhadap tugas pokok Korps Marinir sebagai satuan tempur baik dalam operasi militer maupun latihan khususnya sebagai unsur satuan pemukul dan pendarat dalam suatu operasi pendaratan, lebih lanjut tugas pokok Resimen Kavaleri Marinir juga untuk membina kemampuan dan menyiapkan unsur-unsur Kavaleri Korps Marinir guna melaksanakan operasi pendaratan amfibi, operasi pertahanan pantai, operasi tempur.

“Selamat ulang tahun yang Ke-59 untuk Resimen Kavaleri Marinir, khususnya untuk para Prajurit Resimen Kavaleri 1 Marinir, semoga dengan peringatan ulang tahun ini dapat membuat Resimen Kavaleri semakin tangguh, semakin maju, semakin jaya dan profesional, salam roda rantai,” ujar Danpasmar 1 dalam sambutannya.

Jalannya kegiatan peringatan HUT Resimen Kavaleri Marinir ini tetap dengan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak guna menghindari COVID-19.

Hadir mendampingi dalam kegiatan ini Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Asisten Danpasmar 1, para Komandan Kolak Pasmar 1, para Dansatlak Pasmar 1, para Dansatlak Menkav 1 Mar serta para pengurus inti Jalasenastri Korcab Pasmar 1 dan pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 1. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-1

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed