oleh

Terima Kunci Rumah dari Dandim 0206/Dairi, Veteran 90 Tahun Menangis Bahagia

MedanEkspres | Dairi – Tak pernah berhenti untuk selalu membantu kesulitan masyarakat, Kodim 0206/Dairi  di bawah pimpinan Letkol Arm Adietya Yuni Nortono, S.H pada Kamis (15/10/2020) telah melaksanakan penyerahan kunci rehab RTLH milik veteran kemerdekaan RI, bapak Jeremia Sembiring.

Suasana haru dirasakan oleh Bapak Jeremia Sembiring saat Dandim yang diwakili Danramil 04/TL, Kapten Inf IS Tarigan menyerahkan kunci rumah.

Penyerahan kunci ini sebagai pertanda selesainya pelaksanaan rehab rumah yang kini telah berlantai keramik, dengan asbes di bagian langit-langit, dan dinding yang dicat baru.

Kini bapak Jeremia bisa dengan nyaman dan aman menempati rumah idamannya. Ibarat memimpikan rumah baru yang rasanya tak mungkin terwujud, namun di depan matanya telah berdiri bangunan rumah mungil yang kokoh yang telah selesai dikerjakan oleh personel Kodim 0206/Dairi.

“Dandim mengatakan, perehaban rumah ini dikerjakan dalam situasi pandemi Covid-19 dan sebagai kado HUT ke-75 TNI Tahun 2020. Diharapkan, bapak Jeremia Sembiring bisa dengan tenang dan nyaman menempati rumah baru ini,” ucap Danramil meneruskan pesan-pesan Dandim.

Bapak Jeremia Sembiring yang menerima kunci rumah, tampak tak kuasa membendung air matanya. Dengan suara terbata-bata, pria 90 tahun ini menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Dandim, Danramil, dan seluruh Prajurit TNI di jajaran Kodim 0206/Dairi.

“Terimakasih kepada TNI, bapak Dandim, Danramil dan seluruh personel Kodim 0206/Dairi yang telah memberikan perhatian kepada para veteran yang tuo-tuo seperti kami ini,” ucap Bapak Sembiring dengan air mata menetes di pipi.

Penyerahan kunci rumah ini turut disaksikan
Camat Tigalingga, Carles Tamba, Kapolsek Tigalingga, AKP SP Siringo-ringo dan Kepala Desa Sarintonu, Melati Tarigan serta masyarakat Sarintonu, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed