oleh

Dengan Thermo Gun, Babinsa Kodim 0204/DS Cegah Penyebaran Covid-19 di Kotarih

MedanEkspres | Kotarih – Berbekal Thermo Gun dan puluhan lembar masker, Babinsa Koramil 17/Kotarih, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Widodo bergerilya ke kantor-kantor, pemukiman warga dan tempat-tempat keramaian di Desa Kotarih Pekan, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (15/10/2020).

Tujuannya tak lain untuk melakukan pengecekan suhu tubuh warga yang ditemui, dan apabila tidak memakai masker, maka dengan senyum khas Babinsa, Sertu Widodo memberikan masker yang dibawanya untuk segera dipakai oleh warga.

“Dalam program Kamis Tagana, maka kegiatan ini sebagai langkah antisipasi bencana Virus Corona atau Covid-19 lebih meluas, khususnya di wilayah Desa Kotarih Pekan ini,” kata Sertu Widodo.

Diakuinya, kegiatan pengecekan suhu tubuh warga dan pembagian masker gratis ini adalah bentuk kepedulian TNI melalui Babinsa Koramil 17/Kotarih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan mencegah penularannya secara lokal.

Karenanya, di samping mengecek suhu tubuh warga dan membagikan masker gratis, Sertu Widodo juga menyampaikan edukasi tata cara mencegah dan melindungi diri dari bahaya Covid-19.

“Saya harapkan warga supaya tetap menggunakan masker, menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan, serta sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Kalau tidak penting, lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara waktu dan jangan lupa berdoa supaya terhindar dari penyakit,” ucapnya memberi imbauan.

Dengan terus menerus melakukan pencegahan, imbauan dan eduksi, Sertu Widodo berharap kepada warga agar semakin sadar untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kesehariannya, sehingga bisa tetap beraktivitas dan aman dari bahaya virus yang mengancam. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed