oleh

Kasdam I/BB: TMMD Ke-109 Kodim 0201/BS Bantu Pemda Wujudkan Percepatan Pembangunan

MedanEkspres | Medan – Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan (Kasdam I/BB), Brigjen TNI Didied Pramudito menegaskan, program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS Medan adalah salah satu kegiatan Bakti TNI dalam upaya membantu pemerintah di daerah melakukan percepatan pemerataan pembangunan pada wilayah yang belum tersentuh pembangunan.

“Jadi, untuk TMMD reguler ke-109 Tahun 2020 ini, untuk wilayah Kodam I/BB digelar di enam Kodim. Salah satunya Kodim 0201/BS Medan di Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara,” ucap Brigjen TNI Didied Pramudito usai memimpin apel gelar pasukan Tri Matra TNI di Lapangan Benteng Medan, Rabu (14/10/2020).

Didied menjelaskan, pelaksanaan TMMD ke-109 di enam Kodim jajaran Kodam I/BB, sangat didukung penuh oleh Panglima Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc.

Dukungan itu, kata Didied, diberikan sejak awal pelaksanaan TMMD pada 22 September 2020 lalu, hingga waktu penutupan pada 21 Oktober 2020 mendatang.

“Kodam I/BB sudah pasti memberikan dukungan penuh kepada enam Kodim yang menggelar TMMD ke-109 ini. Karena selain untuk membantu pemerintah di daerah mempercepat pemerataan pembangunan pada wilayah tertinggal, terbelakang dan terpinggir, kegiatan TMMD juga menjadi sarana untuk semakin menguatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Pati TNI AD lulusan Akmil 1987 itu.

Seperti TMMD ke-109 Kodim 0201/BS yang melakukan pembangunan bronjong penahan banjir sepanjang 362 meter di kiri-kanan bantaran Sei Merah, dan pembangunan musholla ukuran 6×6 meter di Gang Pinggir, Lk IV, Jln Marelan VII, Kelurahan Tanah 600, merupakan wujud pengabdian TNI kepada Rakyat yang telah melahirkan dan membesarkannya.

TNI berasal dari Rakyat, dibesarkan oleh Rakyat, mengabdi kepada Rakyat, dan suatu saat kembali kepada Rakyat. Karenanya, TNI akan memberikan pengabdian terbaiknya kepada Rakyat melalui pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur di pedesaan yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat di sekitar lokasi sasaran fisik kegiatan. (*/Zul)

*Sumber: redaksi_mec

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed