oleh

Kapeng YHT Buka Workshop Sosialisasi Penjamin Mutu dan Pembelajaran pada COE SMK di SMK KAL 2

MedanEkspres |  Surabaya – Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Drs SD. Seputra, S.K.M., M.M secara resmi membuka Workshop Sosialisasi system Penjamin Mutu dan Pembelajaran pada COE SMK KAL-2 Surabaya, Senin (12/10/2020) yang berlangsung di Ruang Pertemuan SMK KAL-2 Jalan Teluk Sampit 12 B Surabaya.

Workshop Sosialisasi System Penjamin Mutu dan Pembelajaran pada Center of Excellence pada SMK KAL-2 diikuti oleh 22 guru produktif SMK KAL-2, 6 perserta dari Perusahaan terkait dan 9 undangan dari akademisi. Mereka selama dua hari (12-13 Oktober ) mengikuti workshop di SMK KAL-2 sekolah dibawah pembinaan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya pada kesempatan ini mengingatkan bahwa diadakannya workshop kali ini adalah untuk menindaklanjuti adanya bantuan dari Pemerintah kepada SMK KAL-2 Surabaya yang akan dipetakan untuk menjadi sekolah unggulan/ Center of Excellence (COE)

Workshop bertujuan untuk memberi gambaran dan langkah-langkah yang tepat yang harus dilaksanakan oleh sekolah maupun industry dan dunia kerja ( IDUKA ) dalam rangka mewujudkan SMK KAL-2 Surabaya menjadi sekolah unggulan COE.

Dr. Sulipan, Dip. Ed., M.Pd selaku pengembang Kurikulum SMK selama dua hari menjadi Narasumber pada workshop kali ini menyampaikan beberapa materi antara lain : Magang Guru dan Sertifikasinya, Komitmen Iduka tentang Rekrutmen dan Penyaluran Lulusan, Sertifikasi Kompetensi Siswa SMK COE, Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian Praktek Kerja Lapangan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan, Penerapan Budaya Kerja di SMK serta beberapa topik menarik lainnya.

Sebelum sesi terakhir dilaksanakan penandatanganan naskah kerjasama antara SMK KAL-2 dengan PT Berlian Lautan Sejahtera dengan Kepala Sekolah SMK KAL-2 Letkol Laut (Pur) Qurrotu Rahimah, S.E yang di saksikan oleh Kacabdin, Pengawas Sekolah serta Kabidik Yayasan Hang Tuah Dra Ramayanti.

Sementara itu Kacabdin Dr. Lutfi Ansori, M.M lebih menekankan pada target dan para meter yang sama antara sekolah dengan dunia indistri dan dunia kerja ( IDUKA ) khususnya pada skill anak-anak agar program ini benar-benar bisa maching / bersinergi dengan IDUKA. Khusus kepada PT . Berlian Lautan Sejahtera yang nantinya sebagai tempat magang para siswa SMK KAL-2 dan sebagai tempat belajar para guru yang akan menyelaraskan kurikulum dengan kebutuhan IDUKA. (*/Zul)

*Sumber: Humas Yht/dar

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed