oleh

Satmar Koarmada II Uji Kemampuan dan Kesiapan Fungsi Tempur

MedanEkspres | Surabaya – Kegiatan Latihan Satuan Marinir Koarmada II yang dibuka secara langsung oleh Dansatmar Koarmada II Kolonel Marinir Agung Setiawan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan fungsi, hari ini memasuki tahap latihan menembak di lapangan tembak Koarmada II, Rabu (23/09/2020).

Kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangkaian latihan Satuan Marinir tahun anggaran 2020 dengan tujuan agar Prajurit menguasai dan mahir dalam penanggulangan kondisi krisis, infiltrasi dan penyerangan senyap serta menguasai dan mahir dalam menggunakan bahan peledak.

“Selain itu, Prajurit Satmar Koarmada II juga dituntut mahir dalam melaksanakan Close Quarter Battle (CQB) atau Pertempuran Jarak Dekat (PJD), mahir menembak tepat, mahir melaksanakan PKT/PKM serta mahir dalam melaksanakan Long Range Navigation dengan perahu karet“ ujar Agung-sapaan karib Dansatmar Koarmada II.

Agung juga menambahkan, “Latihan kali ini dilaksanakan pada Minggu ke III September sampai dengan minggu ke II Oktober 2020 dengan mengambil tempat latihan di lapangan tembak Koarmada II serta Puslatpurmar-3 Grati Pasuruan dan sekitarnya,“ pungkas Agung. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed