oleh

KRI Bima Suci Laksanakan Pemanasan Permesinan

MedanEkspres | Surabaya – Sebagai kapal latih tiang tinggi kebanggaan Koarmada II yang sebentar lagi akan melaksanakan Operasi Bima Suci 2020, tak lepas dari peran Departemen Mesin dalam melaksanakan perawatan agar kondisi seluruh permesinan tetap prima sehingga mampu mendukung rangkaian kegiatan selama operasi pelayaran.

Guna memantau kesiapan dan kondisi seluruh mesin yang ada di KRI Bima Suci, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S. H., M. Tr. Hanla memerintahkan Kepala Departemen Mesin (Kadepsin) Mayor Laut (T) Andi Alma untuk melaksanakan pemanasan terhadap seluruh peralatan permesinan yang ada di KRI Bima Suci, Rabu (23/ 09/2020).

Letkol Waluyo – sapaan karib Komandan KRI Bima Suci menjelaskan “tujuan dilaksanakannya pemanasan seluruh peralatan permesinan yang ada di KRI Bima Suci ini adalah untuk menjaga kondisi teknis pesawat-pesawat agar tetap prima, sekalian melaksanakan _Check and Recheck_ secara rutin guna mengetahui kondisi teknis terkini, serta melaksanakan penyempurnaan apabila ada kekurangan. Sehingga pada saat melaksanakan operasi pelayaran seluruh peralatan permesinan yang ada sudah siap untuk dioperasikan“, jelas Komandan KRI Bima Suci.

Lebih lanjut Letkol Waluyo menjelaskan “Adapun mesin yang dilaksanakan pemanasan hari ini diantaranya adalah Mesin Pendorong Pokok (MPK), Bow Thruster dan Tunnel Truster yang memiliki fungsi untuk menggerakan kapal ke lambung kanan dan kiri, Reverse Osmosis (RO) Water yang memiliki fungsi sebagai mesin pengubah air asin menjadi air tawar, Hidraulic Power Pack (HPP) yang berfungsi sebagai penggerak propeller dan mesin Diesel Generator (DG) Emergency yang memiliki fungsi sebagai mesin yang digunakan pada saat darurat”, Pungkas Letkol Waluyo. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed