oleh

Danrem 023/KS Terima Vicon Waasops Panglima TNI Terkait Percepatan Penanganan Covid-19

MedanEkspres | Gunungsitoli – Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, menerima vicon (video conference) dari Waasops Panglima TNI tentang Penanggulangan Covid-19 terkait penanganan 9 Provinsi Prioritas, Jumat (25/09/2020).

Vicon yang dilaksanakan Waasops Panglima TNI ini diikuti oleh jajaran Kodam, Korem, serta Kodim di wilayah 9 Provinsi Prioritas.

Dalam vicon, Waasops Panglima TNI menginstruksikan agar penanganan Covid-19 di 9 Provinsi Prioritas dan Penyiapan Hotel dan untuk kesiapan TNI dalam membeck up Stakcholder terkait.

Di kesempatan yang sama, Waasops Panglima TNI memberikan atensi dan penekanan untuk menjadi perhatian bersama. Yakni:

– Semua hotel yang sudah ada dirilis.
– Tetapkan tim untuk menilai keadaan hotel. – Tetapkan tim struktur organisasi tugas. – Perhatikan kecenderungan pasien keluar masuk kamar Isolasi.
– Edukasi, sosialisasi, dan pengawasan kepada pihak terkait di daerah pengamanan isolasi agar tidak ikut terpapar.

Adapun 9 Provinsi yang menjadi Prioritas, terdiri dari, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.

Menindaklanjuti atensi dan arahan Waasops Panglima TNI ini, maka Korem 023/KS beserta jajaran diminta agar selalu siap, khususnya mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dalam menekan penyebarannya.

Dalam vicon, Danrem 023/KS yang juga Dansatgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias didampingi Wadan Satgas, dan Kadiskes Gunungsitoli. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed