oleh

Peringati HUT Ke-75 TNI, Pangkoarmada II Pimpin Ziarah ke Makam Gus Dur

MedanEkspres | Jombang – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 TNI tahun 2020 tanggal 5 Oktober 2020, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksda TNI Heru Kusmanto didampingi Danpuspenerbal, Kasgartap Surabaya, Kasdiv Kostrad, Dan Lanud Juanda dan Bupati Jombang, memimpin kegiatan Ziarah Nasional di Makam KH. Abdurrahman Wahid, Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020).

Ziarah dalam rangka HUT ke-75 TNI ini dilaksanakan secara serentak di beberapa makam para mantan presiden diantaranya jogjakarta, Surakarta, Blitar dan Jombang. Rangkaian kegiatan ziarah nasional tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Pangkoarmada II, pembacaan doa, penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di pusara.

Menurut Laksda Heru-sapaan karib Pangkoarmada II, “Rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI salah satunya ziarah ke makam Pahlawan. Untuk itu, kita ke Jombang ini dalam rangka melaksanakan ziarah ke salah satu tokoh dan sekaligus mantan presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid,” ungkapnya.

Lebih lanjut Laksda Heru menyampaikan “Semoga prajurit-prajurit TNI yang sekarang ini mengabdi bisa mengenang jasa-jasa beliau dan juga melanjutkan apa yang beliau cita-citakan serta perjuangkan. Sehingga kami, prajurit TNI yang akan memperingati HUT-75 bisa mengabdikan diri lebih baik, lebih optimal demi bangsa dan Negara yang kita cintai. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem, Dandim, Kapolres, Bupati dan pengurus Ponpes Tebu Ireng Jombang yang telah membantu dalam pelaksanaan ziarah, sehingga acara ini bisa terselenggaranya dengan khidmat dan lancar,” pungkas Laksda Heru.

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Dariyanto mengatakan, “Kegiatan ziarah ke makam mantan Presiden dan pahlawan nasional yang dilaksanakan setiap menjelang HUT TNI ini sudah menjadi tradisi di lingkungan TNI, untuk tahun ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19 maka acara ziarah ke makam Gus Dur ditunjuk Pangkoarmada II sebagai Irup,” ujar Danrem. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Koarmada II

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed