oleh

Pandemi Covid-19 Bukan Suatu Alasan untuk Tidak Melaksanakan Garjas

MedanEkspres | Tegal – Markas Komando Pangkalan TNI AL (MAKO LANAL) Tegal, pada masa Pandemi covid 19 telah melaksanakan test kesegaran jasmani (GARJAS) periode 2 tahun 2020. Untuk meningkatkan dan mengukur ketahanan tubuh serta menjaga stamina prajurit, maka seluruh anggota Lanal Tegal dari perwira pertama, bintara dan tamtama serta PNS sesuai perintah satuan atas melaksanakan test kesegaran jasmani, Selasa (22/9/2020).

Test samapta dilaksanakan di sekitar Mako Lanal Tegal dan dilaksanakan menjadi 2 gelombang dalam pelaksanaan. Pelaksanaan Test Garjas/Samapta jasmani battery A yaitu lari 12 menit menempuh jarak 2400 Meter, dan bateray B meliputi: Pull UP, Sit Up, Push Up, dan lari Shutle run/angka 8.

Samapta dipandu oleh Binjas Lanal tegal yaitu Ka.Binjas Peltu Jas Sugianto, Serda Jas Sugeng Prasetyo, Koptu Jas Adi Roso dan tim pendukung Anggota BP Lanal serta tim pengaman Pomal dan Unit Intel.

Selama kegiatan samapta berlangsung diarahkan Ka Binjas agar semua peserta samapta mematuhi protokol kesehatan dan jarak aman.

Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP menyampaikan pada saat sebelum samapta kepada prajurit bahwa kita akan melaksanakan samapta periode 2 di tahun ini dimana masa sekarang masih dalam pandemi covid 19.

“Untuk itu kita semua sebelum melaksanakan samapta agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap mengukur kemampuan perorangan, jangan terlalu dipaksakan akan tetapi harus bersungguh sungguh dan terarah. Harapan Danlanal Tegal, agar semua anggota Lanal Tegal mampu mengukur ketahanan tubuh dan bisa menjaga kesehatan di masa pandemi covid 19 ini”” Jelas Danlanal Tegal. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Lantamal V

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed