oleh

Deteksi Dini Kondisi Kesehatan, Danpom Lantamal V Laksanakan Urikkes

MedanEkspres | Surabaya – Komandan Pom Lantamal V Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di RSAL dr. Ramelan Surabaya, Selasa (22/09/2020).

Urikkes ini adalah Pemeriksaan Kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi penyakit atau kelainan sedini mungkin, sehingga dapat di lakukan tindakan medis secara akurat dalam penanganannya. Urikkes ini bersifat rutin dan dilakukan setiap tahunnya. Untuk Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis pelaksanaan urikkes kali ini selain bersifat rutin juga sebagai salah satu syarat dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP) ke pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni Kolonel.

Dalam pelaksanaan  urikkes ada beberapa tahapan atau pedoman yang harus dilaksanakan sebelum melaksanakan urikkes, diantaranya setiap yang ingin melaksanakan urikkes dihimbau agara melakukan puasa pada malam sebelum melaksanakan urikkes. Serta kegiatan Pemeriksaan kesehatan dalam urikkes meliputi tes darah, tes urin, pengukuran tensi badan, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG) dan rontgen. (*/Zul)

*Sumber: Dispen Lantamal V

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed