oleh

Semarak HUT Ke-75 TNI, Prajurit Pasmar 3 Sumbangkan Darahnya

MedanEkspres | Sorong – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2020 nanti, prajurit Pasmar 3 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang berlangsung di Gazebo Detasemen Markas Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan donor darah ini terselenggara berkat kerjasama Palang Merah Indonesia Unit Transfusi Darah (PMI UTD) Kota Sorong yang sudah terjalin dengan baik sejak berdirinya Pasmar 3.

Aksi donor darah ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama, khususnya mereka yang membutuhkan darah, kemudian darah yang berhasil dikumpulkan selanjutnya disumbangkan ke PMI UTD Kota Sorong.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi mengharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini akan membantu PMI dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat Kota Sorong, sehingga masyarakat yang membutuhkan stok darah tidak lagi kesulitan mencari darah yang dibutuhkan.

“Donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius”, pungkas Danpasmar 3. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-3

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed