oleh

Prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir Latihan Kemudikan Ranpur BVP 2

MedanEkspres | Jakarta Selatan – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Artileri Pertahanan Udara 1 Marinir (Yonarhanud 1 Mar) melaksanakan latihan mengemudi dan komunikasi kendaraan tempur (Ranpur) BVP 2 bertempat di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Selasa (22/09/2020).

Sebelum pelaksanaan praktek mengemudi dan komunikasi Ranpur BVP 2, terlebih dahulu prajurit menerima teori dasar mengemudi Ranpur BVP 2 di garase Yonarhanud 1 Mar yang disampaikan oleh Kapten Marinir Novan Noor Alam selaku Pasiops dan pengawas latihan mengemudi dan komunikasi Ranpur BVP 2.

Teori tersebut perlu diberikan agar para prajurit mengingat kembali hal hal terkecil dalam prosedur mengemudi dan komunikasi Ranpur baik sebelum maupun saat mengemudi.

Kegiatan mengemudi dan komunikasi Ranpur BVP 2 kali ini dipimpin langsung oleh Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla., M.M., yang menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonarhanud 1 Mar bahwa pelaksanaan latihan mengemudi dan komunikasi kendaraan tempur BVP 2 harus mengutamakan Zero Accident dan memperhatikan protokol penanganan COVID-19 yaitu tetap jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan melaksanakan physical distancing sesuai arahan dari komando atas.

Lebih lanjut Danyon Arhanud 1 Mar mengharapkan latihan ini dapat membuat para Prajurit semakin mahir dalam mengawaki Ranpur dan tidak lupa akan kemampuannya sebagai Prajurit ‘Kesatria Elang Perkasa’ Yonarhanud 1 Mar untuk mendukung tugas operasi amfibi dalam pertahanan udara melindungi satuan manuver. (*/Zul)

*Sumber: Penpasmar-1

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed