oleh

Rabu Bersinar, Babinsa Jajaran Kodim 0204/DS Ingatkan Warga Dusun Mangga Dua Bahaya Narkoba dan Covid-19

MedanEkspres | Bandar Khalipah – Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Cegah Covid-19 terus digencarkan Babinsa jajaran Kodim 0204/DS.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12/Bandar Khalipah, Sertu Ariko Muji di Dusun Mangga Dua, Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (16/9/2020).

Dalam kegiatan Rabu Bersinar ini, Sertu Ariko Muji mengimbau kepada warga yang sedang duduk di warung kopi milik bapak Budi Lubis untuk menjauhi narkoba dan tidak sekali-kali terlibat, apakah menjadi pemakai atau pengedar.

“Narkoba sudah ditetapkan sebagai musuh negara kita. Karenanya jangan sekali-kali mendekatinya. Kalau tidak berakhir di penjara, ya bisa juga di tanah pekuburan,” terang Sertu Ariko Muji.

Di kesempatan yang sama, Sertu Ariko Muji juga mengimbau kepada warga untuk mematuhi disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

Yakni, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumun atau berkumpul dalam jumlah banyak orang, rajin mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, serta biasakan diri berolahraga untuk meningkatkan daya tahan (imun) tubuh.

“Dengan menjadikan Protokol Kesehatan ini sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari, maka selain kita telah menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain, juga kita telah ikut membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona, khususnya di Dusun Mangga Dua, Desa Bandar Tenggah, Kecamatan Bandar Khalipah, Kabupaten Serdang Bedagai,” pungkasnya. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed