oleh

Babinsa Jajaran Kodim 0204/DS Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Cegah Covid-19 di Pantai Labu Pekan

MedanEkspres | Pantai Labu – Babinsa Koramil 23/Beringin jajaran Kodim 0204/DS, Serda H Manullang melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan cegah Covid-19 di Dusun II, Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Rabu (16/9/2020).

Dalam kegiatan Rabu Bersinar ini, Serda H Manullang mengimbau warga agar selalu peka terhadap peredaran narkotika di wilayah sekitarnya, serta ikut membantu aparat hukum dalam pemberantasannya.

“Narkoba telah ditetapkan sebagai musuh negara, karenanya warga diingatkan untuk menjauhinya, dan tidak terlibat menjadi pemakai apalagi pengedar,” tegas Serda H Manullang.

Di kesempatan yang sama, Serda H Manullang juga mengimbau kepada seluruh warga untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang dianjurkan pemerintah.

“Apabila beraktivitas di luar rumah, selalu kenakan masker. Karena masker akan melindungi diri kita dari terpapar Virus Corona dan mencegah penularan kepada orang lain,” ungkap Serda H Manullang.

Selain masker, lanjutnya, melakukan physical dan social distancing atau menjaga jarak aman dengan orang lain, juga merupakan bagian dari upaya mencegah penyebaran Virus Corona secara lokal.

Kemudian, tidak berkerumun atau berkumpul dalam jumlah banyak orang, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, serta membiasakan diri berolahraga di pagi dan sore hari, sehingga daya tahan (imun) tubuh akan terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed