oleh

Babinsa Jajaran Kodim 0204/DS Ikuti Apel Simulasi Sispam Kota Cegah Covid-19 di Mapolres Sergai

MedanEkspres | Sei Rampah – Babinsa Koramil 12/Bandar Khalipah jajaran Kodim 0204/DS, Koptu Mahyudin ikut menghadiri Apel Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di Mapolres Serdang Bedagai di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (16/9/2020).

Di kesempatan ini, Koptu Mahyudin menjelaskan bahwa Apel Simulasi Sispam Kota ini dalam rangka optimalisasi gerakan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kalangan warga masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai sekitarnya.

“Guna memaksimalkan pelaksanaan Sispamkota Cegah Covid-19 di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai nanti, personel Koramil 12/Bandar Khalipah, Kodim 0204/DS, siap mendukung dan memberikan bantuan kepada Polri serta Pemerintah Daerah,” jelas Koptu Mahyudin.

Dalam simulasi Sispamkota Cegah Covid-19 ini, pihak TNI-Polri dan aparatur Pemkab Sergai melaksanakan operasi penegakkan disiplin Protokol Kesehatan. Yakni dengan menerapkan kewajiban memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

“Dengan simulasi Sispamkota Cegah Covid-19 ini, diharapkan akan terbangun kesadaran warga secara kolektif, sehingga upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona bisa maksimal dilakukan,” kata Koptu Mahyudin. (*/Zul)

*Sumber: Sinteldim 0204/DS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed