oleh

Korem 023/KS Gelar Komsos Kreatif TA 2020 Turnamen Tenis Meja

MedanEkspres | Sibolga – Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, melalui Kasrem 023/KS, Letkol Inf Deni Engel Rupingi, secara resmi membuka turnamen tenis meja dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA 2020 Korem 023/Kawal Samudera.

Kegiatan turnamen tenis meja ini telah dimulai sejak Senin (14/9/2020) hingga hari ini, Selasa (15/9/2020) dengan lokasi di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jln Datuk Hitam No.1 Kota Sibolga.

Dalam sambutan Danrem 023/KS yang dibacakan Letkol Inf Deni Engel Rupingi dijelaskan, komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung, yang tujuannya guna membangun pemahaman generasi muda dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama.

Pemanfaatan potensi wilayah yang ada sebagai media Komunikasi Sosial merupakan cara yang efektif, misalnya melalui olah raga tenis meja.

Kegiatan komsos kreatif ini dikemas sedemikian rupa sehingga menarik dan menggugah kemauan serta kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara segenap warga masyarakat.

“Itulah yang biasa kita sebut Komunikasi Sosial Kreatif. Dimana keberhasilan penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kreatif ini adalah untuk menggugah daya inovasi dan kreasi generasi muda dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelas Kasrem 023/KS.

Kegiatan komsos kreatif lomba tenis meja ini, lanjut Letkol Deni Engel Rupingi, dilaksanakan dengan tetap mengedepankan penerapan disiplin Protokol Kesehatan.

Dijelaskan Letkol Deni lagi, kegiatan Tmturnamen tenis meja ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan dua kali dalam setahun, yang tahun ini mengambil tema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaftif”.

Letkol Deni menegaskan, melalui tema ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berolahraga warga masyarakat guna mencapai kebugaran fisik, sehingga terbentuk generasi yang sehat dan berwawasan kebangsaan.

“Karena tujuan itulah makanya diadakan turnamen tenis meja, agar para generasi muda lebih meningkatkan kreativitas di bidang olah raga serta menumbuhkan kecintaan terhadap budaya olah raga,” terangnya.

Kegiatan komsos kreatif turnamen tenis meja ini diikuti 64 orang sebagai peserta tunggal/perorangan, dan 32 pasang sebagai peserta ganda.

Setelah melewati serangkaian pertandingan yang digelar sejak kemarin, maka sampai hari ini telah diperoleh para pemenang lomba. Yakni:

Kategori tunggal/perorangan.
-Juara 1 Andri Pratama Sibarani.
-Juara 2 Saiful Salih Situmeang.
-Juara 3 Alwira Zendrato.

Kategori Ganda.
-Juara 1 Andi Pratama Sibarani dengan Taufik Hariadi Sibarani.
-Juara 2 Baza Waruwu dengan Alwira Zendrato.
Juara 3 Saiful Salis Situmeang dengan Andika Putra Hutabarat.

Letkol Deni yang kembali menyampaikan amanat Danrem 023/KS dalam acara penutupan perlombaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan turnamen tenis meja dalam rangka Komsos Kreatif Korem 023/KS TA 2020.

“Danrem 023/KS berharap kepada yang belum mendapat juara agar berlatih lagi lebih maksimal dan kepada yang mendapat juara jangan terus berpuas diri atas keberhasilan sekarang, namun bina dan pelihara kemampuannya agar bisa ikut tampil di pertandingan lainnya,” pungkas Letkol Deni.

Hadir dalam acara penutupan, antara lain para Kasirem, official dan panitia. (*/Zul)

*Sumber: Penrem 023/KS

banner 200x200

banner 200x200

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed